Senin, 11 Mei 2009

”Membuat regedit Alternatif saat regedit didisable Admin”

By : S3yama (surya_stie@yahoo.com)


Salam Kenal X-Code yogyafree
Ini artikel ketiga saya setelah membaca banyak artikel dari yogyafree.
Artikel ini mungkin sudah banyak yang udah pada tau, dan bahkan sudah usang bagi mas-mas di x code (maaf ya mas-mbak saya numpang nulis Lagi). Semoga bermanfaat,,,

Gini,,, awal perjalanan penulisan artikel ini (he,,,) waktu itu,, ada komputer teman saya yang bukan kebetulan lagi, regedit pada kompi itu didisable admin (mungkin karena virus) dan jelas sub menu “foldel option” hilang di menu “tools”, padahal “foldel option” ini bisa dimunculkan melalui regedit. Berbagai cara sudah kami dia lakukan, bisa sih dengan menginstall kembali MS-Windows tapi kayaknya lama, mau pake linux gak biasa. Saya yang sedang jalan-jalan ketempatnya mencoba menolongnya,,, saya coba utak-atik dan menggunakan kemampuanku selama membaca X-code magazine dari yogyafree,, akhirnya dapat juga. Gak perlu panjang-panjang kisahnya, ni caranya :

Bila sub menu “folder option” hilang coba cara ini :

Hapuslah DWORD Value yang bernama NoFolderOptions pada:
1. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
2. HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
Setelah itu keluar dari regedit dan tutup semua program, lalu restart computer!

dan bila anda mau iseng menghilangkannya, bisa dengan ini :

Buat sebuah DWORD Value pada kedua lokasi di bawah ini dan beri nama NoFolderOptions.
1. HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
2. HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
Klik ganda NoFolderOptions dan masukkan angka 1 pada Value Data.

dan bagaimana jika regedit tidak bisa dijalankan? (pasti ada akan kesal sekali) mungkin karena didisable admin atau karena kejahatan virus, nah coba cara ini :

1.Carilah file regedit.exe pada C:WINDOWS, atau file regedt32.exe pada C:WINDOWS\system32
2.Nah,,(tuh kan dapat) jika anda buka file ini, jelas gak bisa sebab telah didisable admin, tapi anda bisa membuat alternatif membukanya,, cobalah dengan klik kanan file regedit.exe atau regedt32.exe, dan klik run as,
3.Nah,,, disinilah kuncinya, ada pasti melihat tulisan “The following user”, coba deh anda beri tanda cek, dan pilihlah user name yang akan anda jalankan (jangan lupa masukkan password jika anda telah memberikan password di user name anda), dan klik OK,, jreng,,,jreng,,,, bisa kan ?

Tapi,, jika anda mau jalankan regedit dengan cmd (run) tetap gak bisa,,, ini cuman regedit alternatif, jika anda merasa ribet,, ya install ulang aja kompinya,,, tapi jika memang kompinya bervirus,, Insya Allah pasti didisable lagi. Saya memaparkan anda yang menentukan.

Salam bone hack community

By :
S3yama
Profile :
S3yama
Watampone, 4 sept 1988
Lorong Hitam Macope Awangpone Kab. Bone

ThAnk’S :

Allah SWT, kedua orang tua, i_m (marsya), mbak radiah, d’eni
yogyafree, laratu the big family, tis smp n 1 awp, gudep 223 smp n 1 awp, semua orang yang ingin menyebarkan ilmunya!!! Sesungguhnya banyak orang yang memerlukan kamu !!! sesungguhnya ilmu itu gratis, manusia aja yang membuatnya mahal !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar